Paket Wisata Flores Komodo 5 Hari

Paket Wisata Flores Komodo dikemas dalam 5 hari tour. Perjalanan akan dimulai dari Kota Maumere sebagai pintu gerbang Pulau Flores bagian timur. Paket wisata Flores Komodo akan menawarkan kepada anda perjalanan overland Pulau Flores dan melihat kadal raksasa Komodo di Kawasan Taman Nasional Komodo. Overland Flores akan melewati 4 kota di Pulau Flores yang memiliki daya tarik wisatanya masing – masing. Berikut program paket wisata Flores Komodo 5 hari.

D1 Bandara Maumere (MOF) – Pantai Koka – Moni
Tiba di Bandara Maumere (MOF), dijemput oleh driver di pintu kedatangan. Maumere city sightseeing dan mengunjungi Kampung Wuring ; Kampung nelayan yang berada di atas air.
Perjalanan menuju Moni, dalam perjalanan mengunjungi Pantai Koka; Pantai berpasir putih dengan ombak khas laut pantai selatan. Tiba di Moni, check in di Lodge.
D2 Kelimutu Tour – Kampung Wologai – Ende – Pantai Batu Biru – Wolobobo Sunset – Bajawa (B)

paket wisata flores, paket wisata flores komodo, paket wisata komodo

Kelimutu Lake

Berangkat dari Lodge menuju Taman Nasional Kelimutu pukul 04:00. Trekking selama 30 menit menuju puncak gunung Kelimutu. Melihat sunrise yang perlahan menyapu kegelapan dan kabut sehingga tampak Danau 3 warna Kelimutu; Danau yang dipercaya oleh etnis Lio sebagai tempat leluhur mereka yang telah meninggal.
Sarapan pagi di Lodge, berkemas dan check out, perjalanan mengunjungi Kampung adat Wologai; Kampung adat etnis Lio. Selanjutnya mengunjungi Museum Bung Karno di Kota Ende. Makan siang di Pantai Batu Biru dan kemudian menuju Bajawa.
Sebelum check in Hotel di Bajawa, mengunjungi Bukit Wolobobo; menyaksikan sunset dan keanggunan Gunung Inerie.

 

 

 

D3 Kampung Bena – Arak Aimere– Kampung Ruteng Puu – Persawahan Cancar – Labuan Bajo (B)
Sarapan Pagi di Hotel, berkemas dan check out. Mengunjungi Kampung adat Bena; Kampung megalitik yang masih ditempati oleh etnis Ngada, yang menganut kepercayaan anemisme. Melewati jalan berkelok menuju Aimere dan melihat proses distilasi arak tradisional.
Photo stop di Danau Ranamese, selanjutnya tiba di Kota Ruteng, makan siang dan mengujungi Kampung adat Ruteng Puu; Kampung adat etnis Manggarai dan melihat persawahan yang berbentuk Jaring Laba – Laba di Cancar. Sore hari tiba di Labuan Bajo, check in di hotel.
D4 Komodo Fullday Tour (BL)
Berangkat pukul 06:00 menuju Taman Nasional Komodo menggunakan sahring speedboat.
Pulau Padar ; trekking menuju view point untuk melihat keindahan Pulau Padar.
Pulau Komodo ; trekking melihat Komodo (Varanus Komodoensis) di habitat aslinya.
Taka Makasar ; Pulau pasir dengan pasir pink dan air yang jernih
Manta Point ; snorkeling untuk melihat Manta Rays
Pulau Kanawa ; snorkeling, berenang dan bersantai di Pulau berpasir putih dan karang yang indah.
Sore hari kembali ke hotel
D5 Airport Transfer Out (B)
Acara bebas sampai jam check out, diantar menuju Bandara dan tour selesai.