Indonesia Tour Package To Komodo Island Flores Island Waerebo Kelimutu

Flores komodo tour, komodo flores tour, komodo island tour, tour flores, tour komodo flores, komodo tours, komodo tour, komodo cruise, komodo liveaboard, komodo travel, komodo boat tour, komodo boat trip, flores tour package, komodo tour package

Tarian Tradisional Bajawa – Kabupaten Ngada

Tarian Tradisional Bajawaobjek wisata di bajawa
Tari-tarian tradisional yang sering dilakukan pada upacara-upacar tradisional dan event – event penting pada rumpun budaya Ngada adalah :

• Soka
Soka adalah sebuah tarian yang sering dilakukan pada acara-acara adat. Tarian ini dibagi dalam beberapa jenis sesuai dengan tujuan yang dilakukan atau diadaptasikan dengan tujuan upacara. Adapun jenis-jenis soka yaitu :
a. Soka Sa’o
b. Soka Ngadhu
c. Soka bhaga
d. Soka Golo
e. Soka Jura Langa

• Teke
Teke adalah jenis taraian dan nyanyian adat yang berisikan pantun-pantun ajaran yang diwariskan dari leluhur yang sering dipentaskan pada tahapan-tahapan tertentu dalam pebuatan rumah adat Ngadha.

• Lea Manu
Jenis tarian syukur yang dipentaskan pada acara Ka Sa’o yang diiringi dengan Go Laba.

• Wuga Ngusu
Jenis tari perdamaian yang dipentaskan pada saat perdamaian antara dua pihak yang berseteru.

• Jai Laba Go
Tari masal yang merupakan tarian yang paling sering dipentaskan pada saat pembuatan Ngadhu, Bhaga, Peo, Ture dan upacara-upacara penting lainnya, selain dipentaskan pada saat upacara-upacara tradisional jai ini juga dipentaskan pada penjemputan tamu-tamu penting.

• Sedo/O….wi
Tarian Sedo/o…wi adalah sebuah tarian masal yang sering dipentaskan pada saat upacara Reba (Tahun Baru Adat).

• Sago Alo/ Kadhi Dhoga
Tarian hiburan yang sering dipentaskan pada event-event tradisional. Tarian ini merupakan tarian yang menguji ketangkasan untuk melompat di antra mainan atau pukulan bambu yang saling menjepit.

Updated: February 8, 2017 — 12:55 pm
Nusa Flores Travel;Indonesia Tour Package To Komodo Island Flores Island Wae Rebo Kelimutu ; 2016 Frontier Theme