Wisata Labuan Bajo

wisata labuan bajoLabuan Bajo terletak di ujung barat Pulau Flores Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo merupakan satu dari sedikit daerah di Indonesia yang dikarunia alam pulua disekitar yang indah, pegunungan, pantai, serta beragam rumah tradisional yang menyimpan cerita dan sejarah nenek moyang.
Selain dikenal karena Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo juga menjanjikan pengalaman menakjubkan, bahkan ketika kita baru menginjakan kaki di kota ini, Di sini kita akan dimanjakan oleh keunikan Kampung Nelayan yang sudah sedikit modern karena terdapat banyak hotel dan pusat pariwisata. Dari Puncak Waringin anda dapat melihat sebuah kota nelayan kecil dengan 3 buah dermaga dan tulisan selamat datang di Labuan Bajo.
Dari dermaga – dermaga inilah keindahan wisata Labuan Bajo mulai anda jajal satu persatu. Mulai dari PulauKelor dengan pasir putih dan crystal water yang jernih, Pulau Komodo dengan keunikan satwa langka Varanus Komodoensis yang hanya hidup bebas di Taman Nasional Komodo, Pantai Pink, Pulau padar, Plau Kanawa dan masih banyak lagi keindahan alam dan bawah laut di sekitar Labuan Bajo.
Menempuh perjalanan sekitar 6 jam dari Kota Labuan Bajo, anda akan melihat Rumah adat asli orang Manggarai, sebuah etnis di Labuan Bajo dengan bentuk atap kerucut ke atas serta kehidupan masyarakat setempat yang masih percaya terhadap leluhur mereka yang konon berasal dari Minang Kabau.