Komodo FLores Island Tour 6 Hari

Hari 1 Bandara Labuan Bajo (LBJ) – Pulau Rinca – Pulau Kalong ( MS,MM)
Tiba di bandara Komodo Labuan bajo, meeting service dengan tour guide, diantar menuju pelabuan pagi hari, briefing dan repacking. Berlayar menuju Pulau Rinca selama 2 jam dengan kapal. Dalam perjalanan akan melewati pulau pulau kecil seperti pulau Kukusan, Papagaran, Nisapurung, messah. Tiba di Loh buaya ( Kantor pendaftaran), trekking 1,5 jam menyusuri savanna untuk melihat Komodo serta view point untuk melihat keindahan kawasan Taman Nasional Komodo. makan siang di kapal, perjalanan dilanjutkan menuju pulau kalong sore hari untuk melihat ribuan kelelawar yang keluar dari sarangnya disaat matahari terbenam sambil menikmati kopi dan gorengan di kapal. Makan malam serta bermalam disekitar P. Kalong.
Hari 2 Pulau Komodo – Pantai Pink – Pulau Bidadari – Labuan Bajo (S,MS,MM)
Bangun pagi, hunting sunrise di dermaga, menyusuri kampung Rinca untuk melihat aktivitas dan berinteraksi dengan warga kampung.Sarapan, repacking dan berlayar menuju Pulau Komodo.tiba di Loh Liang, trekking untuk melihat Komodo yang biasa aktif di pagi hari. Melanjutkan perjalanan ke pantai pink ( snorkeling, berjemur dan trekking ). Makan siang sambil berlayar menuju P. Bidadari.Snorkeling di Pulau bidadari yang berjarak 15 km dari Labuan Bajo. Sore hari, berlayar ke Labuan Bajo, check in di hotel/ homestay di Labuan Bajo. Acara bebas.
Hari 3 Labuan Bajo – Bajawa (S,MS,MM)
Sarapan apgi, perjalanan menuju Bajawa selama 7 jam, dan akan singgah ditempat – tempat menarik seperti Cancar dengan pemandangan hamparan padi dengan gaya seperti sarang laba- laba, Kota Ruteng, Danau Ranamese serta melihat proses pembuatan arak di Aimere. Sore hari tiba di Bajawa, check in dan acara bebas. Makam malam disediakan di hotel.
Hari 4 Kampung Tradisional Bena – Moni area (S,MS,MM)
Check out setelah sarapan pagi menuju Kampung Tradisional Bena, Kampung yang masih primitive dengan bangunan rumah adat yang masih sangat khas dari alang – alang serta terdapat Ngadhu dan Bhaga sebagai syimbol leluhur masyarakat suku Ngada. Perjalanan menuju Moni, makan siang enroute dan sore hari check in di hotel area Moni dan makan malam.
Hari 5 Tour Danau Kelimutu – Kampung Jopu – Maumere (S,MS,MM)
Pagi jam 05.00 berangkat dengan mobil menuju ke puncak Kelimutu sekitar 1 jam. Tiba di tempat parkir anda akan mendaki sekitar 30 menit dan melewati anak tangga untukmencapai puncak 1690 meter diatas permukaan air laut.Kalau cuaca baik kita akan melihat matahari terbit dari ufuk timur pulau Flores. Setelah menyaksikan keajaiban danau tiga warna Kelimutu,kembali ke tempat parkir untukselanjutnya menuju ke hotel untuk makan pagi. Setelahmakan pagi berangkat menuju Maumere.Siang hari mengunjungi kampung Jopu masyarkat suku lio Ende. Sore hari tiba di Maumere, check in dan acara bebas.
Hari 6 Transfer Bandara Maumere (MOF)
Sarapan pagi di hotel, acara bebas sampai jam check out dan diantar menuju Bandara untuk penerbangan ke Bali / Kupang.

Paket wisata termasuk :
Transportasi
Makan sesui di itinerary
Akomodasi di Labuan Bajo
Tiket masuk Objek wisata
Pemandu wisata, lokal guide dan ranger di TNK
Peralatan snorkeling
Air minum mineral, kopi dan teh di kapal

Paket wisata tidak termasuk :
Tiket pesawat PP dan pajak bandara
Asuransi perjalanan
Pengeluaran pribadi seperti minuman ringan dan alkohol
Optional tour lainnya

Yang harus disiapkan :
Pakaiana secukupnya, baju renang, celana panjang, jaket, sunblock, lotion antinyamuk, topi, sepatu trekking dan uang tunai secukupnya