Komodo Island Dan Kampung Waerebo 6 Hari

Komodo Island Dan Kampung Waerebo 5 Hari
Komodo Island Dan Kampung Waerebo 5 HariKomodo island dan Kampung waerebo tour 5 hari merupakan suatu perpaduan perjalanan yang sangat istimewa. Kenapa demikian ? perjalanan ini menawarkan keeksotisan Pulau Komodo sebagai salah satu destinas utama di Pulau Flores yang merupakan Pulau dari Kadal Raksasa ini. Pesona alam yang ditawarkan tidak hanya karena Kadal Raksasa komodo ini tetapi kawasan di TNK merupakan salah satu perairan yang sangat kaya di dunia dengan berbagai jenis biota laut yang beragam. Selain itu, perjalanan ni dpadukan dengan mengunjungi kampung tradisional waerebo untuk melihat keunikan rumah adat masyarakat Manggarai serta kehidupan masyarakat setempat.
Hari 1 Bandara Labuan Bajo – Pulau Rinca – Pulau Kalong
Tiba di bandara Komodo Labuan bajo, anda akan dijemput oleh tour guide di pintu kedatangan, kemudian diantar menuju pelabuan.
Berlayar menuju Pulau Rinca selama 2 jam dengan menggunakan kapal wisata. Dalam perjalanan akan melewati pulau-pulau kecil seperti pulau Kukusan, Papagaran, Nisapurung dan messah.
Destinasi pertama yang akan dikunjungi adalah Pulau Rinca, satu dari tiga pulau besar yang ada di kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau Rinca juga merupakan Pulau yang paling dekat dengan pulau Flores, dimana pulau ini hanya dipisahkan oleh selat Molo.
Dari Pos Resort Loh buaya ( Pulau Rinca), anda akan mendapat penjelasan dari Ranger Taman Nasional mengenai kawasan TNK serta aturan yang harus dipatuhi selama berada di Kawasan ini. Selanjutnya, trekking 1,5-2 jam menyusuri savanna untuk melihat Komodo yang sedang berkeliaran di alam bebas. Selain itu dari puncak ketinggian anda dapat menikmati panorama alam disekitar kawasan TNK. Tidak menutup kemungkinan, dalam melakukan trekking anda akan menjumpai hewan-hewan yang biasa menjadi mangsa dari predator ini seperti; kerbau, rusa, dan babi hutan.Kembali ke kapal untuk melanjutkan perjalanan.
Makan siang disediakan di kapal, sambil berlayar menuju pulau kalong. Dimana biasanya pada sore hari, ribuan kelelawar akan keluar dari sarangnya disaat matahari terbenam.
Kapal akan berlabuh diperairan sekitar Pulau Kalong untuk mermalam. Makan malam dan istirahat.
Hari 2 Pulau Komodo – Pantai Pink – Pulau Kanawa – Labuan Bajo
Bangun pagi, hunting sunrise di perairan Pulau Kalong sambil menikmati sarapan pagi.
Berlayar menuju Pulau Komodo yang ditempuh sekitar 10 menit. Pulau Komodo merupakan pulau terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo dengan luas 336 km2. Aktivitas di Pulau Komodo hamper sama dengan yang dilakukan di Pulau Rinca, yaitu trekking untuk melihat kadal raksasa komodo dari Loh Liang, biasanya komodo lebih aktif di pagi hari.
Kemudian melanjutkan perjalanan ke pantai pink ( snorkeling, berjemur dan trekking ).
Makan siang sambil berlayar menuju Pulau Kanawa. Pulau Kanawa merupakan sebuah pulau kecil dengan pasir putih, serta memiliki karang dan ikan yang indah untuk snorkeling.
Sore hari, berlayar ke Labuan Bajo, check in di hotel/ homestay di Labuan Bajo.
Hari 3 Labuan Bajo – Denge area
Sekitar pukul 03:00-04:00 anda akan dijemput menuju Denge. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 6 jam.
Tiba di Denge Pagi hari kemudian dari starting point anda akan ditemani oleh seorang pemandu wisata setempat untuk melakukan perjalanan menuju Kampung Waerebo.
Kampung Waerebo merupakan sebuah kampung yang terisolasi dan berada diketinggian. Kampung ini menawarkan pesona serta keunikan rumah adat masyarakat manggarai serta kehidupan dari masyarakat setempat.
Trekking 4 jam, tiba di Kampung waerebo kemudian akan disambut dengan upacara adat sebagai tanda masuk ke kampung ini.
Bermalam di Rumah adat, makan selama di Kampung waerebo akan disediakan masyarakat setempat.
Hari 4 Denge – Labuan Bajo
Sarapan pagi, berinteraksi dengan masyarakat setempat dan melihat keindahan Kampung Waerebo dari ketinggian.
Kembali ke Denge dengan rute yang sama, dilanjutkan mengunjungi Persawahan Cancar yang berbentuk sarang laba.
Makan siang kemudian melanjutkan perjalananan menuju Labuan Bajo.
Tiba di Labuan Bajo check in di hotel serta acara bebas.
Hari 5 Transfer airport
Breakfast di hotel pagi hari, acara bebas sambil menggunakan fasilitas hotel sampai check out time, setelah itu diantar ke Bandara Labuan Bajo.

Paket wisata termasuk :
Transportasi
Makan selama perjalanan
Akomodasi di Labuan Bajo
Tiket masuk Objek wisata
Pemandu wisata, lokal guide waerebo dan ranger di TNK
Peralatan snorkeling
Air minum mineral, kopi dan teh di kapal

Paket wisata tidak termasuk :
Donasi untuk kampung waerebo
Tiket pesawat PP dan pajak bandara
Asuransi perjalanan
Pengeluaran pribadi seperti minuman ringan dan alkohol
Optional tour lainnya

Yang harus disiapkan :
Pakaiana secukupnya, baju renang, celana panjang, jaket, sunblock, lotion anti nyamuk, topi, sepatu trekking dan uang tunai secukupnya